Sembuhkan Lima Penyakit Ini dengan Tahajud

Sembuhkan Lima Penyakit Ini dengan Tahajud

Shalat Tahajud merupakan shala sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Shalat ini sangat baik dilakukan pada sepertiga malam terakhir yang di mana waktu tersebut merupakan waktu malaikat saat turun ke Bumi.

Pada sepertiga malam itu juga waktu-waktu di mana doa kita sebagai Hamba – Nya bisa terkabul. Selain itu tahajud juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Diantaranya:

1.Mengobati Diabetes

Berdasarkan beberapa penelitian dikatakan bahwa Sholat Tahajud tersebut membuat kandungan kortisol menjadi rendah. Kortisol memiliki manfaat untuk meningkatkan kandungan gula darah dengan cara merangsang metabolisme karbohidrat. Apabila kortisol ini bertambah maka kandungan gula darah dalam tubuh pun akan menjadi lebih.

2.  Mencegah Pembengkakan Jantung

Sholat Tahajud dianjurkan bagi mereka yang menderita pembengkakan jantung dan gagal ginjal karena dapat mereduksi kortisol. Ketika kortisol ini tereduksi, maka tidak akan…

Manfaat Puasa Senin Kamis

Manfaat Puasa Senin Kamis

Dalam beribadah kepada sang pencipta, bukan hanya ibadah wajib yang dilakukan. Tetapi ada ibadah sunah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW salah satunya adalah puasa senin kamis. Setiap ibadah yang dilakukan tentunya akan ada manfaat yang berdampak bagi hambanya. Baik manfaat secara jasmani maupun secara rohani.

Puasa senin kamis ini sangat dianjurkan bagi umat islam, karena memiliki keistimewaan tersendiri juga, yaitu setiap amal dan perbuatan manusia akan diperiksan pada setiap hari senin dan kamis oleh malaikat yang mencatat amal-amalan kita. Seperti sabda Rasulullah SAW: “Segala amal dan perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh Malaikat, karena itu aku senang ketika amal dan perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa” , (HR. Tirmidzi).

Manfaat yang…

Dosa Besar yang Sangat Dikecam Allah SWT

Dosa Besar yang Sangat Dikecam Allah SWT

Manusia memang tidak luput dari yang namanya dosa. Kekhilafan itu bisa saja terjadi, tetapi ada beberapa perbuatan yang sangat dibenci Allah dan merupakan dosa besar.

Beberapa dosa besar itu diantaranya, yaitu:

1.Musyrik

Musyrik tidak akan diampuni oleh Allah SWT seperti pada QS. An-Nisa:48 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang dibawahnya bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia berbuat dosa yang besar”.

2.Murtad

Orang yang murtad sudah dipastikan menjadi penghuni neraka kekal, seperti pada Q.S Al-Baqarah: 217, “Barang siapa diantara kalian yang murtad dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka meeka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah…

Keutamaan Membaca Surat Al-Fatihah

Keutamaan Membaca Surat Al-Fatihah

Surat Al-fatihah yang memiliki arti pembuka ini menjadi surat yang juga menjadi pembuka disetiap kegiatan. Surat ini juga wajib dilafalkan pada setiap Anda salat. Dengan demikian selama sehari minimal umat muslim akan membaca surat Al-fatihah sebanyak 17 kali dalam sehari.

Namun, tahukah Anda bahwa surat Al-fatihah memiliki kelebihan tersendiri. Diantaranya, yaitu :

Surat Al-Fatihah merupakan surat yang paling utama di dalam Al-quran. Menurut Rasulullah SAW melalui Abu Hurairah “ Alhamdullilahi rabbil ‘alamin adalah Umm Al-Quran, Ummul Kitab, as-Sab’ul Matsani, al-Quran al’Azhim, ash-Shalat, as-Syifa dan asy-Syifa dan ar-Ruqyah (HR Tirmidzi).

Dibebaskan dari Api Neraka

Malaikat Jibril berkata kepada nabi Muhammad SAW, “Wahai utusan Allah, aku khawatir adzab Allah akan menimpa umatmu. “Namun ketika surat Al-Fatihah diturunkan…

Mengenal Murabahah

Mengenal Murabahah

Pengertian murabahah adalah salah satu bentuk jual beli yang mengharuskan penjual memberikan informasi kepada pembeli tentang biaya-biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan komoditas (harga pokok pembelian) dan tambahan profit yang ditetapkan dalam bentuk harga jual nantinya.

Murabahah menekankan adanya pembelian komunitas berdasarkan pemintaan konsumen dan proses penjualan kepada konsumen dengan harga jual yang merupakan akumulasi dari biaya beli dan tambahan profit yang diinginkan. Dengan demikian, bila terkait dengan pihak bank diwajibkan untuk menerangkan tentang harga beli dan tambahan keuntungan yang diinginkan kepada nasabah.

Dalam konteks ini, bank tidak meminjamkan uang kepada nasabah untuk membeli sesuatu, akan tetapi pihak banklah yang wajib membelikan sesuatu pesanan nasabah pada pihak ketiga dan kemudian dijual kembali kepada nasabah dengan harga…