Awal mula Saya mengenal Hannien Tour ketika sedang jalan-jalan ke Cibinong City Mall. Lalu saya melihat harga promo umrah yang fantastis. Awalnya agak ragu dan tidak percaya. Kemudian dengan mengucap Bismillah, saya daftar ke Hanien untuk ikut umrah.

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar.. Mulai dari daftar, hingga tiba hari keberangkatan semua dipermudah dengan pelayanan staff Hanien Tour yang ramah, ulet dan tetap mengedepankan senyum dan sapa. Hal-hal itulah yang saya rasakan ketika bersama Hannien Tour. Saya akan menceritakan pengalaman saya mulai dari awal hingga pulang kembali ke Indonesia..

 

Pertama,

Pada saat pendaftaran, kala itu saya hanya membayar harga promo yang harganya sangat kompetitif dengan travel lain. Lalu saya di berikan tanda terima pembayaran dan selesai.. Sangat mudah dan tidak merepotkan (saat itu yang membantu isi formulir juga staff Hannien Tour sendiri, jadi saya gak malu kalau ada yang tulisan jelek, hehehe... Thanks to Mbak Raisa)

 

Kedua,

Sebagai persyaratan pendaftaran saya hanya perlu menyerahkan foto dan pasport saja. Semua dimasukkan ke amplop dan dibuatkan tanda terima dan selesai (tanpa ini itu). Lalu ditetapkan tanggal keberangkatan saya yaitu 6 Januari 2016.

 

Ketiga,

Pada saat hari keberangkatan. Disini nilai plus dari Hannien Tour sangat saya rasakan. Awalnya keberangkatan saya di percepat yaitu pada tanggal 3 Januari 2016. Namun, kemudian dikabarkan lagi bahwa terjadi perpindahan waktu keberangkatan hingga tanggal 6 Januari 2016. Jujur, ketika itu saya agak jengkel dan sempat marah. Namun, staff Hanien Tour sangat TOP! Subhanallah… Dalam keadaan kami marah pun, staff Hannien Tour tetap ramah dan menyapa customer dengan senyum.

Mendengar penjelasan mereka, saya jadi malu sendiri. Ternyata setelah mendengar penjelasannya, perpindahan waktu terjadi karena menjaga agar tidak ada masalah ketika perjalanan nanti. Hal itu sangat diperhatikan karena Hannien Tour mengedepankan profesionalisme sehingga mungkin saja hal ini terjadi. Seperti pepatah lama mengatakan mundur selangkah untuk lari…HEBAT!!

Dan akhirnya malam itu kami landing di Madinah. Saat sampai di Tanah Suci, banyak kemudahan yang saya dan rombongan dapatkan. Tidak pake macet ke bandara karena dikawal PATWAL (Thanks to Kel. PATWAL), konsumsi berlimpah, waktu tempuh yang akurat dan cepat. Pelayanan di perjalanan sampai ke Madinah yang super enak dan tidak ada kendala apapun (Alhamdulillah…)

 

Keempat,

Pelaksanaan kegiatan ibadah umrah bersama Hannien Tour memiliki team yang HEBAT. Menurut saya hal ini yang perlu dijaga. Karena leader group (pembimbing) menguasai banget sejarah tentang Arab Saudi dan sangat ramah, bersahabat dan kekeluargaan. Bayangkan anda dalam kerumunan ribuan orang bahkan jutaan orang, Alhamdulillah satupun di group Hannien Tour tidak ada yang terpisah dan konsen dalam pelaksanaan rukun umroh. Sampai2 ketika kami melakukan Sa'i, banyak sekali orang luar mengikuti rombongan kami untuk ikut membaca doa2.. Subhanallah.. (Thanks to Ustd Harun dan Ustd. Rahmad) Makan, minum dan hotel semuanya cocok untuk lidah indonesia.. SIP...

 

Kelima,

Kepulangan kami diantar oleh pembimbing yang bermukim di Mekkah sampai Jeddah. Padahal bukan kewajiban beliau.. (thanks to Ustd. Rahmad). Sungguh luar biasa pedulinya beliau dengan para jamaah.

 

Dan yang terakhir adalah: Rasa Kekeluargaan yang kami jalin 9 hari dengan seluruh rombongan hingga kini tetap melekat. Banyak hal kami lakukan untuk menjaga itu seperti membuat group komunikasi melalui whatsapp, membuat kalender group berisikan foto perjalanan, dsb. Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjaga hingga akhir.

Terimakasih Hannien Tour yang telah menjadikan individu-individu menjadi jama’ah sehingga memiliki ikatan kekeluargaan. Subhanallah...

Semoga kedepannya Hannien Tour tetap eksis dan menjadi pelayan tamu-tamu Allah... Aamiin..

 

Salam,

Ardian Wirantaka

Jama’ah Umrah Hannien Tour

Keberangkatan 6 - 16 Januari 2016