Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia terus meningkatkan kualitas layanan. Salah satunya dengan menambah beberapa rute penerbangan baik domestik maupun internasional di tahun ini.

Sebagai bukti serius mereka, Arif Wibowo selaku Direktur Utama Garuda Indonesia menyampaikan akan ada 15 penambahan pesawat baru berkapasitas besar.

"Pesawat-pesawat widebody, lalu ada ATR yang mampu menampung 70 penumpang dan CRJ yang berkapasitas 100-120 penumpang," ungkap Arif di Kantor Garuda Indonesia pada Selasa, 8 Januari 2016.

Penambahan pesawat akan difokuskan pada lima rute utama penerbangan domestik. Seperti penerbangan ke arah Medan, Suarabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Selain itu, penerbangan ke Raja Ampat dan Labuhan Bajo yang selama ini baru menggunakan pesawat berkapasitas kecil, akan segera diganti dengan pesawat berjenis boeing. Sehingga mampu menampung penumpang dengan kapasitas lebih banyak dalam sekali penerbangan.

"Sedangkan untuk rute-rute Middle East akan kami perbanyak juga rute untuk memperkuat perjalanan umrah dan haji," tutup Arif.

Direktur TSS Hannien Tour, Ilham A Wibowomenanggapi ini dengan antusias. Dalam acara Annual Meeting Nasional Hannien Tour 2016 pada tanggal 8-10 Februari yang lalu, beliau menyampaikan bahwa rencana keberangkatan langsung jamaah dari Surabaya, Makassar dan juga beberapa kota di pulau Sumatra akan sangat memungkinkan terealisasi dalam waktu dekat. Sehingga pelayanan yang semakin prima sesuai harapan para jama’ah akan terwujud. Bukan hanya akomodasi terbaik yang diberikan, juga fasilitas dan pelayanan yang prima terus ditingkatkan oleh Hannien Tour yang saat ini sudah membuka hampir 10 cabang disetiap mall yang ada dikota-kota besar di Indonesia.

Saat ini Hannien Tour pun bekerja sama dengan 4 Bank besar di Indonesia dengan meluncurkan fitur kemudahan pembayaran baru yakni Virtual Account untuk seluruh lapisan masyarakat yang sedang merencanakan perjalan umrahnya. Ke-Empat Bank tersebut adalah BRI, BNI, Cimb Niaga dan Permata.

 

Sumber : travel.dream.co.id