Cibinong, 19 Januari 2016

Hari Minggu siang itu merupakan hari yang membahagiakan bagi Ibu R. Nina Herlina (59). Berawal dari ajakan sang anak, Tenny Rismania (37), untuk membeli kacamata baru beberapa minggu lalu sebagai hadiah di Hari Ibu. Ibu Nina tidak menyangka bahwa akhirnya beliau lah pemenang hadiah Lucky Draw "Umrah Gratis bersama Hannien Tour" yang diadakan di Cibinong City Mall (CCM) pada hari Minggu, 17 Januari 2016 lalu.

Tenny mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan sebelas kupon reguler dan empat kupon grand prize karena berbelanja di Carrefour CCM dan membeli kacamata di sebuah optik di CCM beberapa minggu lalu. “Kami sungguh tidak menyangka. Kata Mama, pada saat pengundian, setelah dua hadiah motor keluar, Mama beranggapan kalau kita nggak mungkin menang karena cuma punya empat kupon grand prize. Akhirnya Mamaku mutusin untuk cari anak-anak (cucu) yang masih ada di CCM juga. Eh pas mau pergi, tiba-tiba MC manggil nomor kupon Mama. Mama sempat diam dan tidak percaya, baru setelah dua kali dipanggil, Mama naik ke panggung. Alhamdulillah jadi ke Mekkah.” ungkapnya gembira.

Tenny mendapatkan hadiah satu paket umrah silver dari Hannien Tour (USD 2.070). Meskipun dalam kupon undian tercantum nama Tenny, namun beliau berkeinginan untuk memberikan hadiah umrah tersebut kepada sang mama. “Alhamdulillah, umrah itu merupakan undangan dari Allah. Saya sendiri tidak menolak, namun saya rasa kali ini adalah rezeki Mama saya. Mama itu orangnya pendiam, tidak pernah minta macam-macam. Dulu saya pernah mau ajak Mama umrah, tapi Mama tidak mau karena takut merepotkan anaknya dan tidak bisa jauh dari cucu nya. Tapi pas kemaren dapet umrah gratis dari Hannien Tour, Mama langsung mau. Alhamdulillah”, ceritanya.

Ketika ditanya apa rahasianya sehingga bisa memenangkan hadiah umrah, ibu dari dua orang anak ini bercerita bahwa beliau tidak pernah meninggalkan shalat Dhuha 12 rakaatnya. Tenny juga tidak lupa ketika shalat Dhuha, setelah salam pertama selalu beristighfar 3x, salam kedua membaca Alhamdulillah 33x, dan seterusnya, setiap salam berbeda-beda. Kalau tidak sempat shalat Dhuha, kita jangan lupa bersedekah. “Shalat Dhuha membuat kita kaya. Saya minta nya bukan untuk kekayaan di dunia, namun untuk membangun rumah di surga. Sehabis Shalat Dhuha, saya selalu telfon Mama. Saya sampai merinding ketika dengar dapat hadiah umrah, ini benar-benar anugerah dari Allah”, ujar istri dari seorang Camat di Jonggol, Bogor ini.

Ibu Nina di jadwalkan akan berangkat umrah pada bulan November 2016 mendatang. Meski memiliki banyak kesibukan, Tenny mengakui memiliki keinginan untuk pergi umrah berdua menemani sang ibu bersama Hannien Tour. Semoga Allah memudahkan niat kita semua untuk pergi ke tanah suci. Aamiin…