Jakarta, 18 Desember 2015

Dalam setiap kesempatan, Hannien Tour selalu berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas umrah yang terbaik kepada para jama’ah. Hal tersebut dapat dibuktikan oleh testimoni dari seorang jama’ah yang bernama Dr. Yanuhardi Mawardi Zainun (38th).

Yanuhardi mengatakan bahwa dirinya sangat puas terhadap pelayanan umrah yang diberikan oleh Hannien Tour. Pria yang berprofesi sebagai dokter mata dan berdomisili di Padang ini mendapat referensi tentang Hannien Tour dari rekan kerja yang juga sebelumnya pernah menjalani umrah menggunakan jasa Hannien Tour.

“Awalnya saya agak bingung juga, Hannien Tour yang berpusat di Cibinong ini alamatnya belum saya tahu persis. Saya kurang paham Cibinong itu kalau dari Jakarta harus kemana dan lainnya, tapi kalau untuk daerah Bogor saya cukup familiar karena kakak kandung saya ada yang tinggal di salah satu perumahan di Bogor. Alhamdulillah, ternyata dari perumahan menuju kantor pusat Hannien Tour yang berada Cibinong itu hanya memakan waktu 30 menit saja. Selama bolak-balik hampir 3 kali ke Cibinong saya bisa sekalian silaturahmi ke tempat kakak kandung saya, dan ini seperti pepatah: ‘Sekali merengkuh dua tiga pulau terlampaui.”tutur Yanuhardi.

Yanuardi juga menuturkan alasan lain mengapa beliau memilih Hannien Tour. Meski awalnya memiliki banyak pertanyaan dari para keluarga yang menanyakan kenapa harus memilih travel umrah yang jauh dari tempat domisili dan sebagainya, Yanuardi tetap percaya kepada Hannien Tour. “Saya memilih Hannien Tour karena sudah terbukti legalitasnya. Rekan saya juga merasa puas dengan pelayanan Hannien Tour sehingga dia merekomendasikan ke saya. Pelayanan yang saya dapat sejak awal pendaftaran, pengurusan umrah dari a-z, benar-benar beyond my expectation!. Banyak pelayanan yang melebihi harapan saya pribadi, mengingat saya ini ikut umrah dengan biaya promo, DP dicicil pula dan pelunasan dengan tenggang waktunya cukup”, kata Yanuhardi sambil tertawa.

“Masih banyak hal yang membuat saya merasa puas dengan Hannien tour, beberapa diantaranya yang menurut saya paling berkesan adalah lokasi hotel yang letaknya cukup dekat, baik itu ke Masjidil Haram maupun ke Masjid Nabawi. Untuk makan kita diberikan 3x sehari yang menunya sesuai dengan selera lidah orang Indonesia, dan yang paling terpenting adalah adanya sosok pembimbing selama perjalanan ibadah umrah ini, yakni pembimbing saya waktu itu Ustadz Sopian Tsauri dan Ustadz Soleh. Para rombongan mendapat tausiyah 3x selama umrah, selain itu kekompakan dan silaturahmi antar jama’ah dalam rombongan sangat luar biasa terjaga . Alhamdulillah selama perjalanan kami selalu dimudahkan oleh Allah”, tambah Yanuhardi.

Pada akhir wawancara Yanuhardi menyampaikan beberapa pesan untuk para jama’ah atau calon jama’ah Hannien Tour lainnya, yaitu “Banyak pengalaman berharga yang Inshaallah akan didapat jika kita umrah dengan biro perjalanan yang berlokasi berbeda dari domisili kita. Mungkin agak sedikit mengeluarkan waktu, biaya, dan tenaga, namun Inshaallah pengalaman yang didapat akan lebih berwarna jika dibandingkan kalau kita umrah dengan biro perjalanan yang ada di kota tempat kita domisili. Sebelum menentukan biro perjalanan mana yang akan dipilih, jangan segan untuk bertanya kepada yang telah pernah umrah dan pastikan legalitasnya. Luruskan niat adalah yang paling utama. Harapan saya semoga bisa ikut paket yang plus Dubai atau plus Turki. Terima kasih kepada Hannien Tour”, tutup Yanuhardi. (FR & AKV)