Cibinong - Sabtu (14/11) Suasana pagi ini sejuk berawan di sepanjang Jalan Tegar Beriman, Pemda Cibinong. Hari ini menjadi pertamakalinya Manasik Akbar diselenggarakan di Kabupaten Bogor dan cukup mengundang banyak perhatian masyarakat. Tak hanya calon jamaah umrah yang datang ke acara ini, sejak pagi sudah terlihat orang berjualan nasi uduk, soto mie, ketoprak dan pedagang asongan ikut meramaikan acara Manasik Akbar ini.

Sejak pukul 07.00 pagi hari para calon jamaah umrah mulai mengantri di pintu masuk Gedung Kesenian Kabupaten Bogor untuk melakukan registrasi dan pengambilan perlengkapan umrah. Diiringi alunan musik Islami, dihiasi replika ka’bah dan tempat duduk yang tertata rapi mulai dipadati oleh para calon jamaah umrah.

Sambil menikmati kopi dan teh yang dihidangkan, para jamaah duduk santai menanti acara yang akan segera dimulai. Dari ratusan jamaah yang menghadiri acara ini, terlihat Safdirzon seorang pengemudi taksi Blue Bird yang mendapat hadiah umrah gratis dari Hannien Tour dan tampak siap mengikuti acara Manasik Akbar ini.

Setelah mendapatkan penghargaan dari Hannien Tour enam bulan lalu karena kejujurannya yang menginspirasi masyarakat Indonesia, Safdirzon mulai mempersiapkan diri untuk berangkat umrah di bulan Desember. Acara manasik yang diikuti Safdirzon merupakan yang pertama dan terbesar di Kabupaten Bogor. Safdirzon terlihat antusias mengikuti acara Manasik Akbar ini.

Saat dipanggil keatas panggung Safdirzon mengatakan “jangan sepelekan profesi seorang sopir, karena seorang sopir itu bisa jujur dan melayani penumpang dengan baik”. Serentak orang-orang yang hadir di acara Manasik Akbar ini bertepuk tangan mengekspresikan kekagumannya kepada sosok sopir taksi yang jujur dan kini ia siap berangkat umrah bersama Hannien Tour. (AM)