Jika Anda atau keluarga Anda yang pergi ibadah ke Tanah Suci, sudah tidak heran pasti membawa dan membagikan Air Zam-zam ketika sudah kembali ke Tanah Air.  Ternyata, air zam-zam ini bukan hanya diinginkan oleh banyak orang karena terkenal dari sejarahnya saja. Tetapi banyak khasiat yang bisa di dapat dari air zam-zam.

Ditinjau dari sudut medis yang ilmiah, manfaat air zam zam juga bisa dijelaskan dan dibuktikan. Secara ilmiah, dijelaskan bahwa air zam zam mengandung zat yang sangat penting untuk menyembuhkan penyakit yaitu zat fluorida. Zat ini terkadang disebut juga sebagai zat anti kuman.

Dengan demikian, manfaat dan kegunaan air zam zam untuk menyembuhkan penyakit bisa terbukti baik secara medis. Hal tersebut juga disebabkan oleh tidak adanya pertumbuhan lumut di sekitar sumur zam zam yang biasanya mengandung banyak mikroorganisme yang bisa mengurangi kesegaran air.

Selanjutnya, secara ilmiah, air zam zam juga dikatakan mengandung banyak sekali dua jenis mineral. Dua jenis mineral itu adalah kalsium dan magnesium. Dua jenis mineral ini memiliki khasiat memberikan kesegaran pada tubuh sehingga orang yang meminumnya saat lelah akan merasakan kesegaran yang luar biasa dan tubuhnya kembali pulih. Demikian itu tidak bisa ditemukan pada sumur di mana pun dan jelas menunjukkan besarnya manfaat air zam zam untuk siapapun yang meminumnya.

Mulaisehat.com