Saat ini mungkin ada beberapa biro perjalanan yang menawarkan biaya umrah dengan harga yang fantastis. Tapi tidak sedikit juga berita mengenai calon jamaah umrah yang terlantar di Bandara bahkan tidak jadi berangkat ke Tanah Suci. Mengerikan bukan?

Jadi, bagi Anda yang memang sudah memiliki rencana untuk umrah perlu berhati-hati dengan tawaran umrah dengan harga murah. Jangan mudah tergiur dengan promo yang terkadang nilainya tidak rasional.

Dilansir dari pemberitaan haji.kemenag.go.id bahwa biaya minimal haji biasanya di kisaran 25 juta. Harga itu juga biasanya dengan fasilitas maskapai atau pesawat ekonomi yang tidak langsung landing di Jeddah. Jadi masih perlu transit di bandara sesuai maskapai yang digunakan.

Sebagai contoh jika ada penawaran harga umrah pada kisaran 16 juta kebawah terindikasi money games, menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Bina Haji dan Umrah Nahdlatul Ulama Hafidz Taftazani.

Apabila Anda sudah memilki rencana umrah, maka Anda perlu memastikan biro perjalanan tersebut dari berbagai aspek. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Namun, Kementrian Agama juga telah memberikan cara untuk memilih travel dengan 5 pasti, yaitu Pastikan Travelnya Berizin, Pastikan Jadwal Keberangkatan, Pastikan Maskpai Penerbangannya, Pastikan Hotel dan penginapannya dan Pastikan Visanya.

Sumber Gambar: google