Salah satu cara bertaqwa kepada Allah adalah mendekatkan diri kepada Allah yang mana menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Hal ini dilakukan agar semakin menguatkan keimanan kita kepada Allah.

Berikut beberapa cara untuk mendekatkan diri kepada Allah:

1. Dzikrullah, Selalu berusaha mengingat kepada Allah

Sedang dimana pun dan sedang melakukan apapun usahakan Anda selalu mengingat Allah. Sehingga dala setiap langkah yang Anda lakukan akan selalu dalam keberkahan dan dijauhkan untuk melakukan hal-hal maksiat.

2. Menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

Hindari dosa dan segala macam bentuk maksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’la, dengan begitu taubat yang dilakukan insya Allah menjadi taubatan nasuha.

3. Mengenal dan Memaknai Asmaul Husna

Allah memiliki 99 nama yang perlu Anda ketahui. Kenali dan maknai dalam kehidupan Anda. Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim “barang siapa memahaminya akan masuk surga”. Tentu, dalam memahami nama-nama Allah tidak hanya dikenali dalam ucapan saja tapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

4. Mengerjakan Ibadah Sunnah.

Sunnah memang tidak wajib untuk dilakukan. Hukumnya jika ibadah sunnah ditinggalkan memang tidak dosa,, hanya sangat rugi jika Anda tinggalkan.  Allah berfirman:

Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian“. (QS. Alu Imron: 31)

 

sumber foto: google
(dailymoslem.com)