Buku Kuning atau International Certificate Of Vaccination adalah sertifikat yang didapatkan oleh calon jamaah setelah melakukan vaksinasi meningitis sebagai bentuk persiapan berangkat ibadah umrah ke tanah suci. Hal ini diwajibkan karena salah satu syarat yang ditentukan pemerintah untuk menghindari masyarakat terkena virus.

Selain itu, buku kuning juga akan dicek pada bagian imigrasi di Bandara sebelum Anda terbang untuk berangkat ibadah ke tanah suci. Jika Anda tidak memiliki buku kuning, maka Anda tidak diizinkan untuk berangkat ibadah ke tanah suci.

Jadi, untuk mendapatkan buku kuning ini Anda setidaknya melakukan vaksin 30 hari sebelum keberangkatan, sehingga memudahkan Anda untuk melengkapi dokumen saat keberangkatan. Bagi Anda yang ingin mendaftar Umrah di Hannien Tour, sudah tersedia layanan kesehatan sekaligus vaksinasi untuk mendapatkan buku kuning. Hannien Tour bekerja sama dengan Travel Health doctor

Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan suntik meningitis:
1. Fotokopi Passport
2. Fotokopi KTP
3. Pas Foto 4X6 = 1 Lembar
4. Membayar Biaya Vaksinasi
5. Tidak Sedang Hamil (Bagi Wanita)

Selain vaksin meningitis, untuk jamaah Hannien Tour juga mendapatkan vaksin influenza untuk mencegah masuknya virus dan meningkatkan daya tahan tubuh dari virus karena perbedaan cuaca di Indonesia dan di tanah suci.