Saat Anda ingin melakukan Ibadah Umrah akan banyak hal yang menjadi pertimbangan. Salah satunya untuk mengajak si kecil untuk ikut berangkat ke tanah suci. Tentunya mengajak buah hati untuk beribadah ke tanah suci, maka akan ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Dari mulai barang bawaan, biaya sampai dengan kesehatan si kecil selama perjalanan melaksanakan Ibadah Umrah.

Untuk mengantisipasi dan menghindari hal – hal yang tidak terduga selama perjalanan, maka ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda persiapkan untuk berangkat ibadah ke Tanah Suci.

Pertama, Biaya Umrah Si Kecil. Saat Anda memutuskan untuk mengajak anak ibadah umrah, maka akan ada biaya juga yang dikeluarkan untuk Anak. Untuk anak di usia di bawah 2 tahun saat keberangkatan biasanya ada harga yang berbeda ditawarkan oleh biro perjalanan. Apabila Anda ingin mengajak si kecil berangkat ke tanah suci bersama Hannien Tour, untuk anak dibawah usia 2 tahun cukup membayar 35% dari harga normal.

Kedua, Persiapkan Perlengkapan Dokumen. Bukan hanya untuk orang tuanya saja, tetapi bagi Anda yang membawa buah hati perlu juga dipersiapkan keseluruhan dokumennya. Untuk anak, dokumen yang perlu dipersiapkan adalah foto 4x6 , paspor asli dengan nama sudah tiga kata, akta lahir dan buku kuning bukti vaksin.

Ketiga, Menyiapkan Kesehatan Buah Hati. Persiapan kesehatan sangat perlu Anda perhatikan. Biasanya dalam kondisi bepergian daya tahan anak akan sangat rentan. Bisa jadi karena kelelahan atau akan banyak kuman dan virus yang mudah menyebar. Oleh karena itu, Anda sebagai orang tua perlu mempersiapkan semuanya. Mulai dari vaksin meningitis dan membawa obat-obatan pribadi dan khusus untuk anak seperti minyak angin, obat anti mual dll.

Terakhir jika si kecil masih usia batita atau balita, jika memungkinkan bawalah diapers, stoller atau gendongan. Menghindari si kecil kelelahan atau bosan. Tapi untuk membawa stoller hanya boleh dibawa saat di masjid di Madinah.