Bandara Internasional Abu Dhabi merupakan tempat yang biasa digunakan untuk transit jika Anda menggunakan maskapai Etihad untuk berangkat ibadah ke tanah suci, baik umrah maupun haji. Maskapai Etihad ini adakah salah satu penerbangan dunia yang mendapatkan penghargaan peringkat 10 besar penerbangan internasional.

(Bandara Abu Dhabi)
(sumber: google)

Saat Anda menggunakan pesawat Etihad kemudian transit di Abu Dhabi, biasanya pesawat akan landing di area yang menghubungkan garbarata dengan terminal kedatangan. Walaupun terkadang pesawat akan landing di area yang sedikit jauh dari tempat kedatangan, sehingga penumpang memerlukan  bus untuk menuju terminal kedatangan.

Setelah tiba di termnal kedatangan Anda akan diarahkan ke area flight transfer dan perlu melalui metal detector untuk proses custom clearance. Setelah itu Anda akan mengarah pada area duty free. Disana Anda bisa melihat-lihat beberapa toko pakaian, perhiasan, elektronik, farmasi, makanan dan minuman. Sehingga selama transit Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan dan tidak bosan selama transit. Bisa juga selama transit Anda melakukan foto-foto bersama sambil menikmati bandara dengan bangunan yang cukup mewah.

Setelah keluar dari area duty free ini , Anda akan diarahkan menuju area terminal keberangkatan. Disana di pintu keberangkatan Anda akan melihat para petugas yang siap untuk melayani para penumpang atau sebenarnya juga sudah tersedia petunjuk arah yang bisa membantu penumpang dalam mencari area yang dituju. Sepanjang area pintu keberangkatan juga tersedia fasilitas komputer umum dan wifi sehingga bisa digunakan penumpang ketika menunggu keberangkatan.

Itulah seputar informasi mengenai Bandara Abu Dhabi yang biasa digunakan untuk transit.Semoga bisa menambah wawasan Anda mengenai bandara Abu Dhabi.