Selama kita hidup maka banyak impian dan cita-cita yang ingin kita raih. Sehingga membuat kita menjadi sibuk dengan segudang kegiatan. Namun, hal yang tak boleh kita lupakan adalah untuk tetap berbakti kepada orang tua. Karena tanpa ridha orang tua maka semua impian dan harapan kita belum tentu bisa berjalan dengan baik.

Berbakti kepada orang tua merupakan bentuk rasa terima kasih kita setelah kita dijaga, dididik, diurus oleh orang tua selama bertahun-tahun sampai kita dewasa dan bisa menjalani kehidupan dengan sendiri. Tentunya ada manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita terus berbakti kepada orang tua.

Akan Merasa Senang

Salah satu manfaat Anda berbakti kepada orang tua, Hati Anda akan merasa lebih senang. Karena komunikasi Anda berjalan lancar dengan orang tua. Semua hal Anda bisa ceritakan kepada mereka. Semua kegiatan yang Anda lakukan juga melalui restu orang tua membuat langkah Anda menjadi lebih mudah dalam menggapai impian.

 

Mengerti tentang Tujuan Hidup

Berbakti dengan orang tua membuat Anda akan banyak mendapat nasihat yang membuat Anda lebih baik ke depan. Dengan demikian Anda akan bisa lebih mengerti tujuan hidup Anda di kemudian hari. Orang tua Anda akan banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya yang bisa Anda teladani untuk menjalani kehidupan Anda di kemudian hari.

Hati akan Merasa Terbuka untuk Beribadah

Ketika Anda memiliki hubungan yang baik dengan orang tua, tentunya mereka akan memberikan arahan untuk selalu beribadah kepada-Nya. Kebiasaan ini Anda lakukan dari sedini mungkin, sehingga di kemudian hari hati Anda akan merasa lebih terbuka untuk beribadah. Setiap tindakan yang Anda lakukan akan memberikan dampak positif kepada hidup Anda.

Dalam sebuah hadits dinyatakan bahwa Ridhanya Allah tergantung pada ridhanya orang tua, begitu juga murkanya Allah tergantung pada murkanya orang tua. Berbaktilah kepada orang tua, dan Allah akan memudahkan jalan menuju keberkahan.