Bagi Anda yang mungkin menjadikan buah kurma sebagai buah favorit tentu sedikit penasaran dengan pohon kurma. Jika Anda yang akan berangkat Ibadah Umrah, maka Anda akan menemukan tidak jauh dari masjid Nabawi.

Kebun Kurma Zahrani adalah salah satu tempat yang menjadi favorit wisata bagi jamaah haji atau umrah ketika berangkat ibadah ke tanah suci. Ketika Anda memasuki wilayah kebun kurma, Anda akan melihat pohon-pohon kurma yang menjulang tinggi.  Sehingga membuat sinar matahari tertahan oleh batang-batang pohon kurma dan tidak menyengat langsung ke kulit.

Pada perkebunan kurma ini ada 250 jenis kurma yang bisa Anda nikmati. Usianya pun beragam ada yang 35 tahun sampai dengan 90 tahun. Sebagian pohon diberi label nama kurma lengkap beserta usia dan berat masing-masing kurma yang yang dihasilkan.

Para pengunjung yang ingin membeli kurma, tersedia pasar kurma yang berada di tengah-tengah perkebunan. Di akhir kunjungan, biasanya para pengunjung akan diberi segelas teh Arab Saudi yang memiliki aroma khas dengan rasa yang nikmat.