Saat Anda berangkat Ibadah Umrah, biasanya Anda juga akan mengunjungi Madinah sebagai tempat untuk melakukan city tour. Di Madinah ada dua meseum yang bisa Anda kunjungi. Museum Al Madinah Al Munawwarah Mariz Al Emaan dan Galeri The Beauty Names of Allah atau yang biasa disebut dengan Museum Asmaul Husna.

Pada Museum Al Madinah Al Munawwarah Mariz Al Emaan Anda akan menemukan berbagai foto yang menceritakan keberadaan kota Madinah dari zaman Nabi sampai dengan sekarang. Hal yang menarik yang ada di museum ini terdapat maket kecil mengenai miniatur kota Madinah.

Maket Madinah
(sumber:detiktravel)

Berbeda di Meseum Asmaul Husna yang terlentak di sebelah kanan dari masjid nabawi yang berada diantara hotel-hotel dan pusat perbelanjaan. Di dalam museum ini terdapat 99 nama-nama Allah yang divisualisasi juga dengan hal-hal yang berkaitan dengan tata surya.

Museum Asmaul Husna
(sumber:google)

Selain itu di Museum Asmaul Husna juga terdapat foto-foto yang menunjukan kebesaran Allah seperti foto Tsunami di Aceh, foto lahar gunung berapi dll.

Dua museum diatas bisa Anda kunjungi ketika sedang pergi ke Arab Saudi bisa sambil Ibadah Umrah atau Haji. Sambil berkunjung Anda bisa memperluas wawasan Anda mengenai jejak sejarah islam. Hannien Tour sebagai Travel Umrah dan Haji juga melakukan city tour ke museum tersebut.