Ayat Kursi adalah surat yang diturunkan di Madinnah pada suatu malam saat Rasulullah SAW sedang berhijrah dari Makkah ke Madinah. Ketika ayat kursi ini diturunkan oleh ribuan malaikat, syaitan dan iblis menjadi gempar. Saat itu juga Rasulullah meminta Zaid bin Thabit untuk segera menuliskannya dan menyebarkannya.

Ayat Kursi memiliki banyak manfaat bagi manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, sayang kalau kita sebagai manusia tidak untuk membaca dan mengamalkannya, saat ayat ini turun pun syaitan dan iblis menjadi panik saat ayat ini dituliskan. Berikut beberapa manfaat ayat kursi yang bisa Anda dapatkan:

1. Terlindungi dari Syaitan

Ayat kursi akan bermanfaat jika dibaca setiap waktu. Bisa dibaca pada pagi, siang maupun malam hari. Saat keluar rumah dan masuk ke rumah dan sebelum dan sesudah shalat. Dengan membaca ayat kursi ini kita bisa terlindungi dari godaan syaitan

2. Memiliki Benteng Pertahanan

Apabila kita sering membaca dan mengamalkan ayat kursi, kita juga bisa memiliki benteng pertahanan dari musibah atau marabahaya.

 

3. Membantu menurunkan Emosi

Membaca ayat kursi memberikan ketenangan tersendiri. Ketika Anda sedang kesal atau marah, Anda bisa membaca aya kursi sehingga membuat emosi Anda menjadi berkurang.

 

4. Mendatangkan Pertolongan

Semakin sering kita membaca ayat kursi maka Allah akan mendatangkan pertolongan. Baik yang kita minta dari Allah ataupun yang Allah rencanakan untuk hambanya. Karena Allah maha pengasih lagi maha penyayang.

5. Dijaga oleh Malaikat

Ketika Anda beristirahat atau tidur di malam hari dengan sebelumnya membaca ayat kursi, maka selama Anda terlelap dijaga oleh malaikat. Selain menjaga kita dari mimpi buruk, juga bisa memberikan kenyenyakan selama beristirahat.

6. Melindungi Rumah

Membaca ayat kursi juga bisa melindungi rumah kita dari kejahatan syaitan atau pun kejahatan manusia, seperti perampokan, maling dll.

Itulah beberapa keistimewaan dari khasiat ayat kursi. Semoga bermanfaat dan membuat kita menjadi lebih semangat lagi dalam membaca ayat kursi.

 

Sumber gambar: google