Berlangsung selama tiga hari, Hannien Tour turut serta dalam pameran travel yang digelar oleh BNI Syariah dan Garuda Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada 9- 11 Desember 2016  berlokasi di Atrium Solo Paragon Mall. Pameran ini diikuti oleh 5 travel haji umrah lokal dan 7 biro perjalanan haji umrah nasional yang salah satunya adalah Hannien Tour.

Pembukaan acara dilakukan pada Jumat, 9 Desember 2016. Beberapa pihak penyelenggara dan pemerintah memberika sambutan sekaligus membuka acara GAUTFH 2016. Sambutan pertama disampaikan oleh General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo. Dalam sambutannya, Bapak Aryo Wijiseno mengatakan “Melalui event Garuda Indonesia Umrah Travel Fair Hasanah, Garuda Indonesia bersama BNI Syariah hendak bersama-sama melakukan syiar mengenai kenyamanan dan kemudahan yang dapat dinikmati untuk beribadah umrah”.

Sambutan disampaikan juga oleh pihak BNI Syariah yaitu Ibu Dhias Widhiati selaku SEVP Business Commercial dan Menengah. Beliau mengatakan bahwa  ini adalah event pertama kali yang dilakukan bersama oleh BNI Syariah dan Garuda Indonesia, di-support oleh Master Card. Garuda Indonesia Umrah Travel Fair Hasanah ini merupakan implementasi dari konsep BNI Syariah yang ingin menjadikan BNI Syariah menjadi Hasanah life style banking. Ibu Dhias juga mengatakan bahwa BNI Syariah Ingin memberikan nilai tambah bagi masayarakat indonesia. Solo menjadi lokasi pilihan diadakannya acara ini dilihat dari potensi pasar umrah dan haji untuk Jawa Tengah cukup besar sekitar 40.000 per bulan jamaah umrah diberangkatkan. Sedangkan pasar umrah sendiri seluruh indonesia 600.000 per tahun.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Surakarta  Bapak M.Said Romadhon. “Ibadah umrah dan haji memiliki kekhususan tersendri, selain diwajibkan sekali dalam seumur hidup bagi yang mampu dan memenuhi segala persyaratan juga dituntut agar pelaksanaan ibadahnya sesuai dengan tuntunan dan syariat islam. Namun mengingat daftar tunggu atau waiting list ibadah haji cukup lama, dan maka ibadah umrah merupakan pilihan yang tepat bagi umat islam yang ingin segera berziarah ke tanah suci makkah al mukaramah dan madinah al munawarah, terlebih saat ini telah dibuka rute penerbangan langsung dari solo ke jeddah dan sebaliknya dengan pesawat Garuda. Hal ini akan memberi kemudahan  bagi biro perjalanan umrah dan haji bagi yang akan melaksanakan perjalanan melalui kota solo.”, Ucap beliau.

Peresmian membuka acara dilakukan pemukulan alat musik Jimbe oleh perwakilan Garuda Indonesia, BNI Syariah dan Asisten Pemerintah Sekda Kota Surakarta.

Setelah itu ada beberapa penampilan dalam membuka acara GAUTFH ini, salah satunya yaitu tarian Jumu’ah.