Saat Anda akan pergi ibadah umrah biasanya biro travel haji dan umrah akan menyiapkan manasik umrah untuk para calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. Namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal bukan hanya sekedar biaya, fasilitas, dan rekam jejaknya saja. Tetapi juga mempertimbangkan mengenai pelaksanaan bimbingan manasik umrah.

Pertama, Anda sebagai calon jamaah sebaiknya memilih pelaksana manasik umrah yang memiliki  reputasi yang baik. Seperti para pembimbing yang disiapkan oleh Hannien Tour, bukan hanya sering berangkat ibadah ke tanah suci tetapi juga rata-rata bergelar LC, lulusan mesir background penulis buku islam, dosen, pembina majelis, pemilik sekolah islam dan berbagai latar belakang lainnya.

Kedua, keilmuan dari para pembimbing juga perlu Anda pertimbangkan. Keluasan ilmunya akan menjadi sangat penting untuk bisa membimbing calon jamaah. pembimbing manasik  umroh semestinya menguasai fikih safar,  fikih haji, fikih shalat, menguasai bahasa Arab, dan lain-lain. Jadi, tidak hanya mengandalkan pengalaman dari berhaji dan berumroh.

Dan yang terakhir, Anda juga bisa menanyakan pengalaman jamaah sebelumnya yang membimbing manasik Anda. Sehingga Anda tahu gambaran mengenai pembimbing Anda secara umum terlebih dahulu.

Dengan adanya pembimbing umrah ini diharapkan Anda bisa melaksanakan ibadah umrah di tanah suci dengan baik dan lancar.