Manasik adalah sebuah kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk persiapan saat Anda akan berangkat ibadah ke tanah suci. Manasik tidak hanya untuk ibadah haji saja, tetapi juga penting untuk ibadah umrah. Karena bagi orang yang awam, pengetahuan mengenai ibadah di tanah suci perlu diperkaya agar selama ibadah tidak ada kesalahan dan bisa dilakukan dengan lancar.

Selama Anda melakukan Manasik Umrah maka Anda sebagai calon jamaah akan diajak memperdalam dari esensi ibadah umroh, seperti  ilmu tauhid sehingga bisa mengenal dan mencintai Rasulullah SAW.

Selain itu calon jamaah juga akan mendapatkan informasi pemahaman mengenai  rukun, wajib, sunnah dan yang haram selama umrah. Calon jamaah sebaiknya memiliki pemahaman yang cukup mengenai hal-hal tersebut. Disisi lain, Anda juga akan diajarkan oleh pembimbing selama manasik mengenai doa-doa yang harus dibaca selama ibadah umrah berlangsung.

Tentunya Anda juga akan melakukan simulasi atau peragaan rangkaian ibadah umrah seperti thawaf dan sa’i sehingga pada hari di mana ibadah umrah berlangsung para calon jamaah tidak akan kebingungan.

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan adalah Anda akan diberi tahu kondisi Makkah dan Madinah terkait pada saat ibadah umrah berlangsung serta Anda juga sebagai calon jamaah akan saling mengenal jamaah satu rombongan umrah Anda.

Hannien Tour sebagai penyedia layanan travel umrah dan haji juga mengadakan manasik umrah untuk memberikan pemahaman dan bimbingankepada para calon jamaah agar tidak kebingungan saat beribadah di tanah suci. Biasanya kegiatan manasik umrah ini dilakukan Hannien Tour satu bulan sebelum keberangkatan.